Ajak Istrimu Jalan-Jalan Lebih Berpahala Daripada Dengan Temanmu! Suami Wajib Tahu!

Bepergian dengan teman-teman memang sungguh menyenangkan. Apalagi mengunjungi tempat-tempat yang indah dan sudah di idamkan sejak lama. Namun, kenapa anda lebih memilih pergi bersama teman-teman anda dibanding pergi dengan istri anda? Berwisata memang baik, terutama jika mengunjungi tempat-tempat yang menguatkan iman dan ketakwaan terhadap Allah SWT. Namun alangkah lebih baiknya anda juga mengajak istri anda atau keluarga anda untuk berwisata bersama.Ada berbagai hadits yang mengatakan bahwa istri atau keluarga haruslah diutamakan, termasuk pada hadis berikut ini.

Dari Abu Hurairah, ia berkata: Rasulullah saw. bersabda: “Bersedekahlah!” Lalu ada seorang laki-laki datang: “Aku punya satu dinar.” Nabi saw. bersabda: “Belanjakaniah untuk dirimu!” Laki-laki itu berkata (lagi): “Aku masih punya satu dinar lagi.” Nabi saw. bersabda: “Belanjakanlah untuk istrimu!” Laki-laki itu berkata (lagi): “Aku masih punya satu dinar lagi!” Nabi bersabda: “Sedekahkanlah untuk anakmu!” Laki-laki itu berkata lagi: “Aku masih mempunyai satu dinar lagi” Nabi saw. bersabda: “Belanjakanlah untuk pelayanmu.” Lalu laki-laki itu berkata lagi: “Aku masih mempunyai satu dinar lagi.” Sabdanya: “Engkau lebih tahu.”(HR. Ahmad, Nasa’i dan Abu Dawud; tetapi Abu Dawud mendahulukan anak daripada istri)

Selain hadits diatas, baca juga ayat berikut ini.

“Dan bergaullah dengan mereka (istri) secara patut. Kemudian bila kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarlah) karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak.” (An-Nisaa’ : 19)

Dari hadits pertama, kewajiban suami jika mempunyai rezeki adalah diutamakan untuk keluarganya dan pada ayat kedua diatas menyerukan bahwa suami haruslah bergaul secara patut walaupun anda kurang menyukainya! Ingat, rezeki tidak hanya materi, tapi juga kebahagiaan di hati.

Ketahuilah wahai para suami bahwa sang istri sudah bekerja dengan sepenuh hati dirumah, anda juga harus mengapresiasinya karena ia sudah bersedia menjadi istri anda, meninggalkan rumah orang tuanya demi tinggal bersama anda dan memperlakukan anda dengan baik. Maka sesekali ajaklah istri anda untuk berwisata. InsyaAllah pahalanya lebih baik daripada berwisata bersama teman karena istri anda lebih utama.

Jangan sampai istri anda bad mood karena kurang piknik!

Save

Save

Save

Save

Save


Komentar Untuk Ajak Istrimu Jalan-Jalan Lebih Berpahala Daripada Dengan Temanmu! Suami Wajib Tahu! :