Pemandangan Dan Masakan Di Pantai Popoh Tulungagung Jawa Timur

0

Panorama dan Kuliner di Pantai Popoh Tulungagung Jawa Timur, – Ini beliau satu wisata pantai di Tulungagung Jawa Timur yang terkenal akan kenikmatan panoramanya dan juga kulinernya. Dimana lagi kalu bukan di Pantai Popoh Tulungagung yang tak cukup kita nikmati hanya dengan waktu sehari saja, dijamin Anda akan jauh dari kata puas, untuk itu umumnya turis dapat berlama-usang di sini sekitar 2-3 hari. Tempat wisata Pantai yang berlokasi di Kabupaten Tulungagung ini menghidangkan keindahan panorama alam terbuka yang sungguh menawan dengan deburan ombak yang cukup besar ditambah dengan panorama hijau dari balik bukit yang mampu Anda daki untuk menyaksikan luasnya tempat rekreasi pantai Popoh yang tak terhalang oleh apapun dari atas bukit. Harga retribusi untuk masuk tempat obyek wisata pantai Popoh ini sangat murah, karena cuma Rp 3.000,00 untuk satu orang tetapi tidak termasuk parkir kendaraan. Di garis pantai yang sama ada satu pantai yang tak kalah menarik dan terlebih gratis ialah Pantai Sidem. Pantai Sidem akan menunjukkan panorama acara dari para nelayan di sepanjang garis pantai 500 meter ini juga berbagai pepohonan berkembang menciptakan situasi di sini sungguh tenteram dan menenangkan. Selain dapat surfing dan snorkelling di sini, Anda juga mampu membantu warga lokal yang sedang sibuk berburu anak-anak rajungan untuk pakan ternak bebek mereka. Disarankan Anda tiba ke Pantai Popoh dikala bulan Suro atau Muharram, alasannya adalah akan ada aktivitas berkala setiap tahunnya berbentukritual Labuh Semboyo. Di Pantai Popoh yang memiliki kanal jalan beraspal tetapi banyak belokkan ini akan dijalankan sesaji yang dilarung ke bahari.

Read More :  Daftar Daerah Rekreasi Mempesona Di Surabaya

Wisata Pantai Popoh Tulungagung Jawa Timur

Panorama dan Kuliner di Pantai Popoh Tulungagung Jawa Timur Panorama dan Kuliner di Pantai Popoh Tulungagung Jawa Timur


Kuliner di Pantai Popoh Tulungagung

Nah salah satu kegiatan wajib dikala di pantai tentunya duduk bersantai sambil makan-makan menu laut yang masih segar dan enak. Sama halnya di Wisata Tulungagung Pantai Popoh ini, ada satu warung yang wajib disinggahi untuk mengisi perut lapar Anda, tepatnya di Warung Mak Yah dengan mengunggulkan menu berbentukudang dan kepiting yang dihidangkan dengan saus asam anggun. Menariknya, jikalau di kawasan makan lainnya mengolah makanan dengan perlengkapan modern, namun berlainan saat di sini, alasannya di Warung makan Mak Yah ini akan diolah eksklusif melalui tungku dengan arang dan bumbu-bumbu dapur andalan dari Warung Mak Yah. Satu lagi, tak lengkap kalau makan tanpa mengeluarkan keringat akibat kepedasan, di sini ada satu jenis sambal yang super duper meledakkan lidah Anda dan terus menerus ingin menyantap sambal yang satu ini ialah sambal Bledhek (petir). Setelah perut kenyang, saatnya menciptakan tangan Anda sarat dengan oleh-oleh yang wajib di bawa pulang. Di dekat warung Mak Yahakan bangun formasi kios souvenir yang menjajakan segala pernak-pernik kerajinan tangan benda-benda laut dan kaos serta cinderamata lainnya khas eksklusif dari Tulungagung.

Read More :  Daftar Daerah Rekreasi Mempesona Di Surabaya

Pusat kerajinan marmer Tulungagung

Saat Anda menuju ke destinasi wisata pantai Popoh, niscaya Anda akan melihat satu kawasan bernama Campurdarat yang terdapat banyak pengrajin marmer terbesar di Jawa Timur. Tepatnya di Desa gamping Anda dapat menyaksikan secara eksklusif proses pembuatan kerajinan berbahan marmer yang unik dan bernilai seni tinggi.

Hotel Sekitar Pantai Popoh Tulungagung

Karena sudah aku katakan diawal jikalau menikmati lokasi wisata pantai Popoh ini tak cukup jika sehari saja, untuk itu menginaplah di penginapan yang sudah tersedia di daerah Pantai Popoh dengan bermacam-macam hotel yang mampu Anda pilih sesuai selera. Jika Anda takut kekurangan kamar, maka semestinya pesanlah kamar yang Anda butuhkan lewat situs online Agoda.

Rute Pantai Popoh Tulungagung

Anda mampu berkunjung kemari dengan lewat Kota Mojokerto-Jombang-Kertosono-Kediri-Tulungagung, atau melalui Kota Malang yang berangkat dari Surabaya-Sidoarjo-Malang-Kepanjen-Wingi-Blitar-Tulungagung. Kedua rute tersebut mampu ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan biasa .
(Baca : Pantai Indah di Kabupaten Tulungagung )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *