Wisata Museum Angkut di Malang, Mengenal Sejarah Transportasi Dunia

Malang adalah salah satu kabupaten yang masih menjadi bagian dari Provinsi Jawa Timur, perlu Anda ketahui bahwa Malang menjadi kabupaten paling luas kedua di Jawa Timur setelah Banyuwangi dengan luas wilayahnya mencapai kurang lebih 3530,65 km². Kabupaten yang pusat pemerintahannya berada di Kota Kepanjen ini secara geografis terletak di pesisir bagian selatan dari Provinsi Jawa Timur sehingga menjadikannya berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

Sebagian besar wilayah Malang merupakan dataran tinggi sehingga memiliki udara yang sejuk. Tak hanya itu saja, Malang ternyata juga dikenal sebagai tujuan wisata yang sangat populer di Jawa Timur, pasalnya Malang memang memiliki berbagai macam objek wisata menarik yang bisa dikunjungi. Salah satu objek wisata menarik di Malang yang bisa dijadikan sebagai destinasi adalah Museum Angkut yang mana sesuai dengan namanya, Anda akan bisa mengenal sejarah transportasi di tempat ini, jika Anda penasaran maka simaklah ulasan berikut ini.

objek wisata museum angkut malang jawa timur - Wisata Museum Angkut di Malang, Mengenal Sejarah Transportasi Dunia

Mengenal Wisata Museum Angkut di Malang – Jawa Timur

  1. Lokasi dan Akses Jalan Menuju Museum Angkut

Museum Angkut adalah sebuah objek wisata yang lokasinya berada di Jalan Terusan Sultan Agung Atas Nomor 2, Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Anda tidak perlu takut tersesat karena lokasinya masih berada di dalam kota sehingga akses jalannya sangatlah mudah, Anda akan bisa menemukan berbagai macam pilihan moda transportsi yang beragam dari Kota Batu yang siap mengantarkan Anda menuju Museum Angkut.

  1. Daya Tarik Museum Angkut

Sesuai dengan namanya, Anda akan bisa mengetahui lebih jauh mengenai sejarah transportasi di Museum Angkut. Museum yang satu ini memiliki koleksi alat transportasi yang sangat banyak mulai dari sepeda onthel, sepeda motor, mobil dari berbagai merek, dan alat transportasi lainnya. Perlu Anda ketahui bahwa Museum Angkut terbagi menjadi beberapa zona yang dibedakan berdasarkan kategorinya yang begitu beragam.

  1. Aktivitas Menarik di Museum Angkut

aktivitas menarik di wisata museum angkut malang jatim - Wisata Museum Angkut di Malang, Mengenal Sejarah Transportasi Dunia

Para wisatawan yang berkunjung ke Museum Angkut bisa melakukan berbagai macam aktivitas menarik, salah satunya adalah berfoto. Museum Angkut memang sangatlah sesuai bagi Anda yang menyukai dunia fotografi, pasalnya di dalam museum ini Anda akan bisa menemukan begitu banyak spot fotografi yang sangat menarik. Selain itu Anda juga bisa berwisata kuliner di Pasar Apung yang ada di dalam Museum Angkut ini.

  1. Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Museum Angkut

Anda tidak perlu khawatir jika ingin berkunjung ke Museum Angkut karena museum ini buka setiap hari yakni dari pukul 12 siang hingga pukul 8 malam sehingga Anda bisa puas mengunjunginya. Seperti objek wisata lainnya, Anda juga diharuskan untuk membayar tiket masuk terlebih dahulu sebesar 70 ribu rupiah per orang pada hari biasa dan akan naik menjadi 100 ribu rupiah per orang pada akhir pekan dan hari libur lainnya.

 

Jika Anda ingin mengisi waktu liburan di Malang, maka Anda bisa mengunjungi Museum Angkut yang mana Anda akan bisa mengenal sejarah transportasi dunia.